Jadwal Imsakiyah Ramadhan1431 H / 2010 M

Marhaban Ya Ramadhan, sebentar lagi umat muslim akan menyambut bulan penuh berkah dan ampunan. Banyak umat muslim yang menanti bulan ini sebagai bulan untuk introspeksi diri untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada Sang Pencipta yakni Allah SWT.

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” [Quran 2:183]

Bulan Ramadhan bulan yang di dalamnya terdapat malam yang baik dari malam seribu bulan. Bulan dimana Allah mengkunci Pintu Neraka dan memasukan Laknatullah Syaitan kedalamnya. Bulan yang dimana didalamnya terdapat limpahan Pahala.

Mari kita menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan kita masing-masing selama bulan suci Ramadhan. Jangan ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengambil jalan pintas dan memaksakan kehendak. Hal ini bukan cara yang bijak untuk mengajak warga menjalankan ibadah yang kusyu.
“Mari kita ciptakan kondisi yang kondusif di lingkungan masing-masing sehingga warga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik,”

Semoga bulan puasa kali ini bisa membuat kita lebih baik dari sebelumnya.

Sekitar tanggal 11 Agustus 2010, umat muslim di Indonesia akan melaksanakan puasa Ramadhan 1431 H. Berikut ini adalah jadwal imsakiyah Ramadhan 1431 H  yang bisa dijadikan acuan waktu buka dan saur.

  1. DKI Jakarta
  2. Aceh
  3. Medan
  4. Padang
  5. Pekanbaru
  6. Bengkulu
  7. Pangkal pinang
  8. Lampung
  9. Banten
  10. Jawa Barat
  11. DIY
  12. Semarang
  13. Surabaya
  14. Pontianak
  15. Palangkaraya
  16. Bali
  17. Mataram
  18. Makasar
  19. Gorontalo
  20. Manado
  21. Maluku Utara

Last Updated ( Thursday, 05 August 2010 04:14 )

Untuk membuka file tersebut anda harus menggunakan software yang bisa membuka file PDF, atau jika ingin mengubahnya ke microsoft word bisa juga menggunakan software yang bisa anda download disini ConverterPDF. Nah untuk yg belum mendapatkan jadwal puasa menurut daerahnya masing-masing bisa meninggalkan pesan.

Insha Allah kita dapat merasakannya dan lulus dalam tempa-an suci ini dan akan terus berjumpa bulan suci Ramadhan seterusnya di masa depan…Amiiin Allahuma Amiiin. Karena nilai ibadah pada bulan suci Ramdahan nilainya di lipat-gandakan, ini merupakan kesempatan sangat baik bagi setiap orang beriman untuk meraih ridho Allah dan meminta maaf sebesar-besarnya atas segala salah dan dosa yang pernah kita lakukan baik sengaja pula tidak sengaja.

Untuk menyambut Bulan Puasa Ramadhan 1431 H biasanya kita saling mengucapkan selamat kepada sanak-saudara, handai-taulan juga teman. Jika mereka berada jauh dari kita, biasanya kita kirimkan lewat SMS dan memang sejak beberapa tahun terakhir layanan SMS merupakan media paling banyak digunakan untuk itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s