Rw.03 Setu ngikutin Lomba di Walikota

lomba RW 1

Hari senin tanggal 27 Juli 2009 pak rw kita Bpk. Ma’ah Setiawan beserta teamnya bertandang ke Kantor Walikota Jakarta Timur untuk mengikuti Lomba RT,RW dan Dekel tingkat Jakarta Timur, yang dipercayakan oleh tingkat Kecamatan yaitu Kecamatan Cipayung. Dan bapak lurah kita Lurah Setu Bpk.Kadarusman Sutama ikut hadir untuk memberi dukungan.

Foto: Sambutan Bpk. Walikota Jakarta Timur, Drs H. Murdhani, MH

Sambutan Bpk. Walikota Jaktim, Drs H. Murdhani, MH

Materi lomba yaitu dengan memberikan paparan kegiatan-kegiatan di lingkungan rw 03, dimana  paparan dibawakan langsung oleh pak rw kita. Dan Alhamdulillah Paparan berjalan lancar dan tertib, dan dilanjutkan Tanya Jawab oleh team Juri Penilai Lomba.

Untuk penilaian Lomba ada 50% lagi oleh Tim penilai yang akan meninjau wilayah secara diam-diam tanpa seremonial untuk melihat sejauh mana keikutsertaan masyarakat.

Lomba ini dimaksudkan sebagai usaha meningkatkan kualitas pelayanan RT, RW dan Dekel guna mensejahterakan masyarakat agar lebih baik. Bila sebelumnya penilaian dilakukan di wilayah dengan seremonial, kini tidak lagi.

“Dengan perubahan sistem ini kita ingin melihat sampai sejauh mana masyarakat diberdayakan oleh para pimpinan dilingkup RT dan RW masing-masing,” ujar Walikota Jaktim H.Murdhani yang membuka lomba tersebut.

Tim Penilai Lomba

Tim Penilai Lomba

Dalam penilaian lomba RT, RW dan Dekel se- Jakarta Timur ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja RT dan RW di setiap wilayahnya terutama dalam mengatasi kasus Demam Berdarah yang cukup tinggi di Jakarta Timur. “Mencegah agar tidak terserang Demam Berdarah akan lebih baik dari pada mengobatinya, saya ingin kasus Demam Berdarah di Jakarta Timur bisa turun untuk itu laporkan kepada RT, RW, Lurah atau Camat dan kalau tidak ada yang merespon langsung laporkan kepada saya. Saya tidak mau main-main dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat” ujar Murdhani.

Kasubag Pemerintahan Jakarta Timur R. Anton Widodo mengatakan lomba RT, RW dan Dewan Kelurahan dimaksudkan untuk mendorong serta meningkatkan semangat kerja dan prestasi kerja bagi Rukun Tetangga, Rukun Warga dan Dewan Kelurahan. “Sasaran penilaian lomba meliputi penilaian administrasi dengan bobot nilai 20 persen, paparan 30 persen, dan penilaian lapangan 50 persen. Penilaian itu sendiri meliputi penilaian administrasi, paparan, dan Tanya jawab antara tim penilai kepada peserta lomba, serta peninjauan lapangan untuk melihat langsung keselarasan antara materi yang disampaikan dengan kondisi lapangan sebenarnya,” jelasnya.

Team Peserta Lomba RW.03

Team Peserta Lomba RW.03

Peserta lomba di Walikota terdiri dari 10 RT, 10 RW, dan 10 Dekel yang merupakan muara pertama pada lomba RT, RW dan Dekel ditingkat Kecamatan. Sedangkan tim penilainya terdiri dari unsur Sudin Pertamanan, Sudin Kebersihan, Sudin Kesehatan, Satpon PP, Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan, Bagian Data Pemerintahan, Bagian Hukum dan Tim Penggerak PKK.

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun untuk lebih memotivasi warga agar lebih aktif melakukan kegiatan di lingkungan RT dan RW nya. Nantinya akan dipilih 3 perwakilan untuk diikut sertakan kegiatan serupa di tingkat provinsi.

lomba RW 3

3 Tanggapan

  1. apakah RW 03 merasa optimis untuk menang atau ada RW lain yang menurut anda lebih baik.
    Tks.
    Zahira

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s