Pemilihan Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) di RW.03 Kel. Setu, Kec. Cipayung, Jakarta Timur

Lahirnya LMK di DKI Jakarta sejalan dengan akan berakhirnya masa bhakti Dewan Kelurahan (Dekel) periode 2006-0011. Peralihan dari Dekel menjadi LMK bukan hanya perubahan nama, namun menyangkut beberapa hal yang beberapa hal yang berbeda antara dua lembaga kemasyarakatan tersebut.

Kandidat Bakal Calon Anggota LMK

Pemilihan anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW.03, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung telah dilaksanakan pada tanggal 21 maret 2011, jadwal yang sesuai dengan keputusan yang diambil oleh Panitia Pemilihan Calon (PPL) di tingkat kelurahan. Ketua RW Maah Setiawan selaku Ketua Panitia Pemilihan Bakal Calon yang disingkat PPBC untuk pemilihan anggota LMK berjalan dengan baik dan lancar.

Acara pemilihan ini dihadiri oleh beberapa tokoh tiap masing-masing RT, Ketua RT sebagai pemilih, dan dihadiri dari perwakilan kelurahan oleh bapak Lurah Setu sendiri yaitu Bpk. H. Kadarrusman Sutama, SE. serta dihadiri dari perwakilan kecamatan oleh Kasi Kesmas Kecamatan Cipayung Bpk. Tugino, SH.

Salah satu tokoh masyarakat RW.03 yaitu Bpk. H. Suparman memberikan sambutan, dalam sambutan beliau menghimbau bagi para pemilih dan calon anggota LMK “siapapun yang akan menjadi pemenang harus bersungguh- sungguh mendengarkan dan melaksanakan aspirasi masyarakat di lingkungan rukun warga 03 kelurahan setu”.

Pada kesempatan yang sama Lurah Setu Bpk. H. Kadarusman Sutama, SE menyampaikan pesan

Lurah Setu Bpk. H. Kadarusman Sutama, SE.

kepada warga RW.03 mengenai persiapan Lomba Adipura  menghimbau pada warga RW.03 untuk tidak membakar sampah dan berharap ibu-ibu kader PKK untuk dapat membantu menyelesaikan tugas administrasi PKK untuk Lomba Administrasi PKK Lingkungan RW tingkat Nasional.

Pada pemilihan LMK pada putaran pertama ditingkat kelurahan ada tiga RW dalam satu waktu, termasuk RW.03 yaitu tanggal 21 Maret 2011. Panitia menjaring dua calon anggota LMK yaitu Bpk. Bori, dan Bpk. Abdul Mutholib. Dimana perolehan suara dimenangkan oleh Bpk. Bori dengan perolehan 32 suara dan dari calon kedua Bpk. Abdul Mutholib dengan perolehan 29 suara dari total suara 63 suara dengan satu suara tidak suara dan satu suara absen.

Bpk. Bori (anggota LMK terpilih dari RW.03 Kel. Setu)

-agus iswanto-

Tautan berita mengenai LMK, silahkan KLIK dibawah ini

Mari Kita Sambut Kelahiran LMK di Jakarta

Raperda tentang Lembaga Musyawarah Kelurahan (LKM)

DPRD Tetapkan Perda Tentang Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.846 pengikut lainnya.